Kamis, 02 Juli 2020

SAGUSABLOG

SAGUSABLOG


SAGUSABLOG

Dalam masa Pandemi Virus Covid 19 ini saya mengisi dengan mengikuti pelatihan pelatihan Daring yang diselenggarakan oleh Ikatan Guru Indonesia ( IGI ) yang salatu kanalnya  adalah  Sagusablog Dasar  dan sadan yang sekarang ini adalah SAGUSABLOG Lanjutan yang berlangsung dari tanggal 1-8 Juni 2020 Lulus. Tangal 1-7 Juli 2020  saat ini saya juga ikut lagi pelatihan sagusablog lanjutan 43U harapannya adalah Lulus kali ini mentor saya adalah bapak Supardi,S.Pd Gr, bapak  Nursaptia Purwa A dan Ibu Umi Kulsum Agus Setiyorini

Pelatihan ini sangat bermanfaat bagi saya terutama tentang pembuatan Blog yang sebelumnya saya belum tahu menjadi tahu tentang seluk beluk membuatan Blog. Kanal Sagusablog ini sangat menantang tingkat berpikir tingkat tinggi saya untuk menyelesaikanmodul demi modul yang telah dibuat dibuat dengan cukup rapi dan berstandar tinggi karena mudah dipelajari mandiri, apalagi dilengkapi dengan instruktur atau mentor mentor yang cukup handal membimbing dengan penuh dedikasi serta sabar agar Peserta pelatihan tetap semangat dalam menyelesaikan tugasnya dari modul satu sampai dengan modul delapan yang ada pada pelatihan Sagusablog Lanjutan ini. Terima kasih saya Ucapkan kepada IGI yang telah memberi kesempatan kepada kami guru dari seluruh Indonesia untuk belajar dan belajar menambah wawasannya dalam peningkatkan pengembangan profesi dirinya terutama dalam kanal Sagusablog ini. Saya merasakan manfaat dari pembuatan blog ini antara lain untuk menuangkan  apa yang selama ini terpendam dalam pikiran dan hati menjadi sebuah tulisan yang bermanfaat untuk orang lain. 
Terima Kasih pula untuk ketiga mentor saya saat ini yaitu bapak Supardi,S.Pd Gr, bapak  Nursaptia Purwa A dan Ibu Umi Kulsum Agus SetiyoriniMentor saya yang telah bekerja keras membimbing para peserta dengan sabar dan ikhlas semoga selalu sehat, sukses terus dan murah rejeki. Aamiin 

Salam saya dari NTB 
Hj. Endah Ekowati, S.Pd
SMPN 1 Sekongkanh-KSB -NTB

Pelatihan Ini saya peroleh dari Artikel Online IGI di bawah ini :

SAGUSABLOG


Pada dasarnya internet terkadang bisa sangat membantu dalam dunia usaha maupun dalam dunia pendidikan. Untuk itu Ikatan Guru Indonesia (IGI) membuat Inovasi, telah membuat guru pembelajar sebuah sistem informasi kepelatihan yang terintegrasi dengan sistem keanggotaan IGI sehingga seluruh guru-guru di Indonesia bisa mengikuti pelatihan apa saja yang sedang berjalan, atau sudah dilaksanakan oleh Ikatan Guru Indonesia sehingga guru bisa memilih pelatihan sesuai dengan waktu, tempat, materi dan keahlian khusus yang diinginkannya.
Salah satu kanal pada Ikatan Guru Indonesia (IGI) adalah SAGUSABLOG.  SAGUSABLOG adalah salah satu kegiatan pembuatan media pembelajaran berbasis blog yang menarik, interaktif dan menyenangkan. . Kehadiran workshop SAGUSABLOG online merupakan angin segar bagi sebagian guru yang mempunyai keinginan besar untuk mengembangkan diri guna memenuhi tuntutan pembelajaran berbasis Online sehingga mendorongan untuk bangkit serta berupaya menyetarakan diri dengan ketertinggalan yang begitu jauh.
Workshop Online SAGUSABLOG Dasar berisi bagaimana cara membuat Media Pembelajaran Berbasis Blog dengan materi sebagai berikut :
  1. Membuat blog dengan blogger
  2. Mengganti dan mendesain template bawaan blogger
  3. Mendesain Header blog
  4. Mengelola dan Menghias Blog
  5. Membuat dan Mengelola Menu blog
  6. Membuat dan Mengelola soal online di google drive 
Video panduan cara mendaftar dan mengikuti kegiatan SAGUSABLOG

0 komentar:

Posting Komentar